Arti dan Makna Dibalik Keindahan Bunga

Semua orang tahu betapa indahnya bunga. Selain karena memiliki warna dan wangi yang mempesona, ternyata bunga juga mempunyai makna yang sangat berarti. Apakah kalian tahu apa arti dan makna dibalik keindahan bunga tersebut?. 
Sebagian besar diantara kita pasti pernah memberikan sekuntum atau serangkai bunga buat seseorang. Misalnya memberikan mawar merah kepada sang kekasih di hari valentine. Buat kita para pria, mungkin hal tersebut akan terasa biasa saja jika seorang wanita memberi kita mawar. Tapi buat seorang wanita, jika mendapat hadiah mawar dari seorang pria, mereka akan memaknai pemberian tersebut dengan cara yang sangat dalam dan sangat berarti buat mereka.


Jadi sebelum kalian memberikan bunga kepada seseorang, sebaiknya kalian tahu tujuannya, dan bisa menyesuaikan tujuan tersebut dengan bunga yang pas. Misalnya seorang pria ingin menyatakan cinta kepada seorang wanita yang diidamkannya. Akan terasa aneh jika pria tersebut menyatakan cintanya dengan membawa setangkai anggrek berwarna ungu. Karena makna anggrek tersebut tidak cocok untuk menyatakan cinta. Jadi Bunga apa yang pas buat dia?

Menurut info yang saya baca dari Riani’s Flower Weblog. Untuk menyatakan cinta bunga yang paling tepat adalah Mawar merah. Mawar merah memiliki makna Cinta, Cantik, Aku Cinta Padamu, Rasa Hormat, dan Keberanian. Jadi jika kalian para pria ingin menyatakan cinta, sebaiknya kailan membawa mawar merah. Jangan sampai momen indah kalian gagal hanya karena salah memilih bunga.  Untuk mengetahui makna-makna bunga,  kalian bisa baca di http://rianiflower.wordpress.com/arti-bunga-dan-warnanya/.

Saya teringat kepada seorang wanita, dia sangat menyukai mawar putih. Beberapa kali saya membelikan dia bunga berduri itu. Wajahnya memerah dan berseri dan dihiasi senyum yang indah dan yang pasti sangat indah untuk dilihat. Jadi bisa kita simpulkan bahwa, bunga itu sangat penting dan berarti buat seorang wanita.

Tips buat kalian para pria, sering-seringlah memanjakan wanita terkhusus pasangan kalian dengan setangkai atau serangkai bunga. Dan pastikan bunga tersebut tepat pada momen yang tepat pula. Jangan sampai salah pilih bunga, seperti yang sudah saya katakan tadi, sesuaikanlah makna bunga tersebut. Sekarang kita ketahui bahwa bunga mempunyai makna yang berbeda-beda dimata wanita. Contoh makna beberapa bunga yang saya kutip dari Riani’s Flower Weblog.


BUNGA ANGGREK Cinta, cantik, keindahan, kebijaksanaan, perhatian, perbaikan, Chinese symbol untuk banyak anak Pink : kasih sayang murni Kuning : keanggunan Hitam : kekuasaan dan otoritas mutlak Putih : keindahan, kelembutan, kemurnian, kepolosan, kebaikan Merah : semangat, daya energi, kekuatan cinta Lavender : memprovokasi percintaan dan keanggunan Ungu : membangkitkan misteri dan ketidakpastian Biru : bermakna dalam, kekuatan dan stabilitas

BUNGA MAWAR simbol cinta dan gairah Pink : Sayangku, rasa kagum , kebahagiaan, “percayalah padaku”, terimakasih Merah : Cinta , cantik , aku cinta padamu , rasa hormat , keberanian Merah Hati : Kecantikan Merah dan Putih : Simbol penyatuan Merah dan Kuning : Ucapan selamat, persahabatan atau jatuh cinta Kuning : Awal baru, kegembiraan, persahabatan ( dulu mawar kuning berarti ketidaksetiaan, cemburu) Kuning dan Jingga : Semangat Putih : Cinta Sejati, lugu, amat menyenangkan, rahasia dan diam Jingga :Keinginan, antusiame Peach : Manis, rasa terimakasih, apresiasi, kekaguman, simpati Ungu : Keunikan, cinta pada pandangan pertama, perlindungan cinta ibu/ayah Biru : Misteri Hijau : Tenang Hitam : Kematian
Blog, Updated at: 16.35